Pedrosa: Sayangnya Lorenzo Finis Kedua | Moto Gp

 

Sbobet - Dani Pedrosa memang sangat senang karena bisa memenangi balapan MotoGP Jepang. Tapi, tetap ada yang mengganjal di hati rider Repsol Honda ini: Jorge Lorenzo bisa finis di posisi kedua.

Berlomba di Sirkuit Motegi, Minggu (14/10/2012) siang WIB, Pedrosa yang start dari posisi kedua sukses finis terdepan. Di tengah-tengah balapan, dia mampu menyalip rival terberatnya dalam perebutan gelar juara dunia, Lorenzo.

"Ini adalah balapan yang sulit karena berjalan sangat cepat dari awal. Saya mencoba untuk memahami motor karena kemarin kami merasakan banyak chatter (getar pada motor). Jadi, saya tak tahu bagaimana jadinya hari ini," ungkap Pedrosa di situs resmi MotoGP.

"Di bagian awal, itu tidak terlalu buruk, tapi kemudian sedikit memburuk di tengah-tengah balapan. Saya menghadapinya sebaik yang saya bisa dan saya tetap dekat dengan Jorge," jelasnya.

"Saya bisa mendapatkan jalur keluar dari tikungan yang lebih baik dan melewatinya dan kemudian saya membukukan catatan waktu yang bagus dan bisa menjaga jarak. Jorge mencoba tetap dekat dengan saya, tapi kemudian memutuskan untuk nyaman dengan posisi kedua," tambah rider asal Spanyol ini.

Satu hal yang disesalkan Pedrosa adalah tidak adanya pebalap lain yang bisa mengimbangi dirinya dan Lorenzo pada lomba kali ini. Dengan demikian, meski dia menang, Lorenzo juga meraih hasil yang tidak mengecewakan, posisi kedua. Di klasemen saat ini, Lorenzo pun masih unggul 28 poin atas dirinya.

"Kami melakukan apa yang perlu kami lakukan dan sangat disayangkan tak ada pebalap lain yang bisa dekat dengan kami, karena setiap saya menang, dia selalu yang kedua," katanya.

"Pokoknya, sangat menyenangkan bisa memenangi balapan dan kami melakukan itu sekarang. Terima kasih kepada Honda dan tim secara keseluruhan. Saya sangat senang bisa menang di Motegi lagi," ujar Pedrosa.

Bagi Pedrosa, ada sejumlah catatan spesial yang berhasil dia torehkan pada balapan ini. Dengan kemenangan ini, Pedrosa tetap menjadi satu-satunya pebalap yang meraih kemenangan di Motegi di tiga kelas berbeda. Sebelumnya, dia pernah menang di tempat yang sama pada tahun 2002 (MotoGP Pasifik, kelas 125cc), 2004 (MotoGP Jepang, kelas 250cc), dan 2011 (MotoGP Jepang, kelas MotoGP).

Selain itu, Pedrosa musim ini juga telah meraih kemenangan di lima seri. Ini adalah jumlah kemenangan terbanyak dalam semusim yang dia raih di kelas MotoGP.

Catatan lainnya adalah jumlah podium yang dia raih musim ini. Musim ini, Pedrosa telah 13 kali naik podium, menyamai catatan terbaiknya di tahun 2004 saat masih berada di kelas 250cc.

Semoga artikel Pedrosa: Sayangnya Lorenzo Finis Kedua | Moto Gp bermanfaat bagi Anda.

Apakah artikel ini bermanfaat?...Bagikan artikel kepada rekan via: