Prediksi Pertandingan Polandia vs Yunani


euroJika Polandia bisa mengalahkan Yunani di laga pembuka Piala Eropa 2012, Jumat 8 Juni,  itu akan menjadi kemenangan Jerman.
Dua dari pemain pembuka (XI) timnas Polandia dilahirkan atau besar di Jerman.

Sementara itu pelatih Polandia yang bisa berbahasa Jerman, Franciszek Smuda, mengumpulkan trio Borussia Dortmund yang mendominasi pertandingan Bundesliga di skuadnya.

Ketergantungan pada pemain asing telah memicu keresahan di Polandia, misalnya ketidakharmonisan skuad dengan Ludovic Obraniak, pemain kelahiran Prancis yang justru tidak fasih berbahasa Polandia.

Semua itu bisa terbayar bila tuan rumah, yang peringkatnya terendah di putaran final, bisa membuat Yunani bertekuk lutut.

"Anda bisa melihat dari awal bahwa Smuda membuat tim yang berbasis pemain dari Jerman," kata kolumnis sepakbola Polandia Michal Pol.

"Bisa saja itu berarti mereka lebih siap menghadapi turnamen ini sekarang," tambahnya. 

Ancaman Lewandowski 

Rusia menjadi jagoan di grup A. Mereka difavoritkan setelah kemenangan 3-0 melawan Italia bulan lalu, seperti dilansir Reuters. 

Tinggal Polandia, Yunani, dan Ceko yang harus bersaing memperebutkan sisa satu tempat untuk lolos di perempatfinal.

Harapan Polandia bergantung di pundak striker Robert Lewandowski, pencetak gol terbanyak ketiga di liga Jerman musim lalu dengan 22 gol, termasuk hattrick di laga Dortmund melawan Bayern Munich di final German Cup.

Mereka akan menghadapi Yunani yang hanya menghasilkan 5 gol di babak kualifikasi, dipimpin oleh duo pemain bertahan Avraam Papadopoulos dan Sokratis Papastathopoulos. 

Yunani telah mengejutkan semua orang di Piala Eropa 2004, dan masih mengerahkan kekuatan dari kemenangan melawan Kroasia dan Israel di babak kualifikasi.

Yunani juga diperkuat gelandang berbakat Sotiris Ninis yang baru pulih dari cedera lutut dari laga melawan Israel di babak kualifikasi September lalu. 

"Yang kami tahu tentang Yunani adalah mereka tim kolektif. Mereka bersatu dan membuktikan mereka pandai memanfaatkan kesempatan," kata asisten pelatih Polandia Hubert Malowiejski.

Semoga artikel Prediksi Pertandingan Polandia vs Yunani bermanfaat bagi Anda.

Apakah artikel ini bermanfaat?...Bagikan artikel kepada rekan via: